Langsung ke konten utama

SMP Negeri 1 Banjarsari (My Old School)


Taraa!! UAS udah selesai, lega banget rasanya. Alhamdulillah, aku ngga ada mapel yang diremidial (yeay yeay yeay!!)  padahal mah ntar teh nilai raport nya pas-pasan geura.
Hmm.. tapi gapapa lah, untuk semester ini aku ngga ada target. Yang penting nilai lulus/tuntas KKM, hahaha
Ohh iya, udah beres UAS berarti udah 1 semester nih aku di SMA, jadi… apa ya? Bingung, aku udah 1 semester pula ninggalin SMP, tempat dimana aku mendapat sesuatu yang sangat berharga, yap! Temen temen, semua temen yang kenal aku dan aku kenal pas SMP. Ehh.. apa kabar mereka yaah?
Kasta, E’A’C, Smavbloof, inilah keluarga kecil aku waktu SMP, dan inilah keluarga besarku ‘SMP Negeri 1 Banjarsari’ . siapa sih yang ngga bangga sekolah disini? Woaah, kalo aku sih bangga banget!
Ahhaa! Gimana kalo kita buka lembaran lembaran lama, waktu aku SMP, kita liat keluarga keluarga yang aku ingat disana. 
1.   Kasta --> Kumpulan Anak Smart Tujuh A (tahun ajaran 2007/2008)
Mau tau ada siapa aja disana? Kita intip yook! Mamih tersayang dan terhormat kelas 7a adalah ibu Dra. Euis Herni (ealaah, aku masih inget sama panjangannya tooh, bagus bagus..), beliau baik, penyayang, tegas, aku dan temen temen ku, sayaaang banget sama beliau, tapi sayangnya beliau terus pindah pas aku ke kelas 8. Ohh iya, mau tau siapa KM (singkatan dari ‘Ketua Monyet’. Eh, ngga deng! Bcanda dikiit..) nyaa?? (tunggu tunggu, siapa ya? Lupa! Inget inget ayoo! Ahhaa! Inget!) Nama KM nya Juliana Yusuf, dia temen aku dari SD, sejak TK malah.. (maksudnya apa niih? Bangga? Euuh, ngga penting! Lupakan!) wakilnya Yudha Prawira (eh, bener ngga yah? Bener aja deh!) kalo sekretaris sama embel embelnya aku lupa. Aku sebutin orang orangnya aja yaa! Di Kasta itu ada aku (ngga usah disebutin napa fa?!), ada Elin, ada Wulan, Melinda, Tsany, Yudhistira, Gindra, Kiki, Yusri, Dea, Ria, Ratih, Ratnasari, Arum, Rona, Indra, Mira, Agies,Dudi, Fasha, Arni, Yati, Ali, Devi, siapa lagi yaah? lupa lagi eung! Lewat yah, pas kelas 7a, aku duduk sama Ratih, tepatnya Martina Ratih Paramitha Wenno (inget banget aku!). Ruangan kelasnya dilantai 2, antara ruang OSIS sama Lab. Bahasa (waktu itu sih, kalo sekarang ngga berubah). Denger denger, kelas 7a tuh, waktu itu kelas unggulan (iih, iya gitu? Orang orangnya pinter dong? Hmm.. aku ngga tuuh!). Guru gurunya yaa (yang ngajar kelas 7a maksudnya, soalnya kalo semua guru se-SMP kebanyakan) ada Bp. Aris, Bp. Atin, Bp. Dedi Supardi (soalnya nama BP. Dedi banyak di SMP, jadi sama panjangannya.), Ibu Suhara, Ibu Euis (pastinya!), Ibu Aan, Ibu Geugeu, Bp. Nanang, Bp. Mumu, Ibu Reni, hmm.. segitu deh (maaf nih ya kalo ada yang kelewat). Lanjut aja yah ke kelas 8?! Cekidoot!! 
   .   2.   E’A’C --> Eight ‘A’ Community (tahun ajaran 2008/2009)
Yup! Tau kan artinya? Komunitas Delapan ‘A’ (yaah, pasti tau lah faa, ngga usah dikasih tau juga kali..). Wali Kelasnya Bapak Dedi Hernadi (atau anak anak biasa panggil Pa Dedi Kantin, soalnya dia punya kantin), beliau ngajar mapel B.Indonesia & SBY (Seni BudaYa, maksudnyaa). Kalo KM nya Yudha Prawira (udah kenal kaan?), Wakil KM nya Chikal Jati Purnama (kalo ini orang baru, soalnya kan ada moving class tiap semester ). Kalo ngga salah nih ya, sekretarisnya tuh de Rona (nama lengkapnya Rona Khairunnisa), ksononya lupa lagi tapi.
Kalo anak anaknya ada, aku ‘Latifah Nurrahmah Juhara’  biasa dipanggil ifa (ngeksis dikit gapapa yaa), ada Elin, Wulan, Mira, Zia, Yeni, Misnani, Fasha, Kiki, Dinda, Leni, Ilham H., Ilham C., Ade, Dini, Amel, Yati, Frisma, Gea, Safitri, Maya, Dian, Irfan, Dede, Ali, Ria, Evi, Tria, Muhtarom, Novi, Agies (segini aja ya, soalnya lupa, yang jelas masih ada.) Waktu kelas 8a, ruangan kelasnya ada diantara ruang OSIS sama ruang kelas 9a. Waktu kelas 8a, sempet bikin jaket, soalnya tadinya study tour nya mau kelas 8. Tapi kepake kok! Kan ada acara jalan jalan sekelas akhir semester ke Pangandaran. Naah, kalo guru guru nya ada, Ibu Yani, Ibu Suhara, Ibu Aan, Ibu Enok, Bp. Kholis, Bp. Mumu, Bp. Nanang, Bp. Adis, dan kawan kawannya (lupa soalnya.) Next ya, ke kelas 9. 
3 . Smavbloof  IX-I --> Super Massive Bloody Fang IX-I (tahun ajaran 2010/2011)
Mau tau artinya? (kenapa aku nanya? Soalnya susah kalimat ini mah) artinya ‘Taring Berdarah Super Besar’. Awalnya aku pengeeen banget masuk kelas 9a (oh iya, Smavbloof ini adalah nama untuk kelas 9i), soalnya aku tuuh, yaa gitu deh. Tapi ternyata masuk 9i tuh seru banget, kayanya kelas 9i tuh kelas yang paling hidup, dan paling rame, tentunya paling kompak. Waktu kelas 9i, Wali kelasnya Bapak Endang, Guru maple PAI, KM nya Chikal (tepatnya Chikal Jati Purnama , udah kenal kan?), kalo Wakilnya Yudhistira, Sekretarisnya Yeni Kurniasari, Bendaharanya Arni Aryani (hebat yah masih pada inget? Ya iyalah orang belom lama). Kalo anak anaknya, ada aku, ada, Elin, Wulan, Amel, Dea, Yusri, Yeni, Helda, Suci, Deri, Puspa, Nani, Frisma, Novi, Mey, Vivian, Indra, Fasha, Sri Ayu, Rika, Gina, Wina, Zia, Arni, Haryati, Sinta, Chikal, Agies, Yudhistira, Ilham, Robi, Ryan, Taat, Tino, Purba (lengkap nih ya sekarang mah). Semua murid kelas 9i, atau anggota Smavbloof, dikasih nama Bloofers, misalnya aku nih ya, jadi ‘ifa bloofers’ atau ‘Bloofers ifa’. Waktu kelas 9, ngga bikin jaket lagi, tapi bikin sablonan lambang Smavbloof di baju Study Tour. Study Tour jadinya pas kelas 9, tujuannya ke Yogyakarta, tepanya ke Borobudur, Keraton, Museum Dirgantara, Museum Sudirman, Malioboro (kalo mau tau lebih jelas, bisa dibaca dirubrik sebelumnya, cari aja deh, ada kok!). Aku pas kelas 9, duduk sebangku sama Amel, lengkapnya Amalya Ikko Putri. Pas kelas 9, banyak banget kegiatan yang dilakuin, misalnya, pas munggahan, ada acara makan makan dirumah Chikal, pas Syukuran Khatam Al-Qur’an, rencana nya ntar libur mau ada acara lagi, reunian katanya.
Sekarang orang orang yang aku certain diatas udah pada jauh, udah pada punya dunia sendiri, mungkin mereka udah lupa sama aku (tau ngga sih air mataku netes nih sekarang), tapi aku pengen mereka tau, walaupun aku lupa nama mereka, tapi mereka semua ngga bakalan pernah aku lupain. Aku sayang banget sama mereka, keluargaku. Aku harap, mereka semua baik baik aja, yang jelas jangan pernah lupa sama SMPN 1 Banjarsari. Cerita diatas tuh cuma sepotong dari keseluruhan cerita ku di SMP, kalo aku tulisin, bakan 10 kali lebih banyak dari yang sekarang ini. Ngga tau kenapa aku pengen nulis ini, mungkin karena aku kangen sama mereke semua. Kita semua keluarga, keabadian diantara kita akan selalu ada, diantara jauhnya jarak kita, aku yakin kita bakalan ketemu lagi dalam keadaan yang lebih baik.
Nah, aku ada sedikit foto-foto waktu SMP yang terpendam dalam harta karun HP jadul ku..





 Foto foto diatas banyakan pas kelas IX, kalo yang pas kelas VII mah dikit, apalagi pas kls VII mah ngga ada :)


Komentar

  1. Baca blog ifa jadi inget kenangan masa-masa sekolah dulu :) seru ya pasti punya temen yang seru-seru. Apalagi liat foto-foto ifa.
    blognya bagus :D keep writing girl :)

    BalasHapus
  2. iya dong :) temen temen aku kan seru seru, hehe
    makasih yaa udah mau baca :D

    BalasHapus
  3. iya sama sama :)
    salam buat teman teman kamu ya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Sejarah (Folklore)

Soal! 1.        Jelaskan pengertian Folklore, baik menurut pendapat Alan Dundes, maupun pendapat secara umum! 2.        Sebutkan dan berikan dengan contoh cirri-ciri dari folklore! 3.        Jelaskan pengertian jenis Folklore dibawah ini dengan memberikan masing-masing dua contoh! a.        Mitologi b.       Legenda c.        Nyanyian Rakyat 4.        Apa saja yang termasuk dalam bagian dari folklore lisan, sebagian lisan, dan bukan lisan. Buatlah dengan menggunakan skema! 5.          Berikan penjelasan tentang fungsi dari : a.        Nyanyian rakyat b.       Legenda Jawaban: 1.       Folklor adalah tradisi lisan dari suatu masyarakat yang tersebar atau diwariskan secara turun temurun. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Folklor adalah adat istiadat tradisional dan cerita   rakyat yang diwariskan secara turun temurun, tetapi tidak dibukukan. Pengertian Folklore menurut Alan Dundes; Menurut Alan Dundes kata Folk berarti sekelompok orang yang m

Conan Edogawa dan Haibara

Conan Edogawa, siapa sih yang tak kenal sosokdetective cilik , lucu, keren, ganteng plus super cerdas ini? Ya, bagaimana mungkin Conan tidak lebih cerdas dari teman-temannya, karena sebenarnya dia adalah Shinichi Kudo yang telah diberi racun berupa obat Apotixin 4869 oleh organisasi hitam yang membuat tubuhnya mengecil. Begitu pula dengan Haibara, yang sebenarnya adalah Shiho Miyano. Shiho Miyano atau Haibara awalnya termasuk anggota dari organisasi hitam, dialah orang yang membuat obat Apotixi 4869 atau APTX 4869. Setelah mengetahui bahwa obat tersebut akan digunakan untuk kejahatan, Shiho berusaha untuk keluar dari organisasi hitam tetapi ia malah di kurung. Satu-satunya jalan keluar adalah meminum obat APTX 4869 buatannya, sehingga ia mengecil, bisa kabur dan menyamar menjadi Haibara. Conan dan Haibara sama-sama mengetahui hal ini. Sementara Conan tinggal bersama dengan Detective Mouri dan kekasihnya selama menjadi Shinichi yaitu Ran putra

Tausiyah Mengenai Pacaran dalam Islam

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh. Alhamdulillahirabbil’alamin wabihi nasta’inu ‘ala ummuriddun ya waddin wa ‘ala alihi wa shahbihi ajma’in. Amma ba’du. Untuk yang pertama, marilah kita bersama panjatkan puji serta syukur kehadirat sang Khaliq Illahi Rabbi yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga kita dapat berkumpul dalam majlis yang insya Allah dimuliakan oleh Allah swt. Shalawat serta salam, semoga senantiasa tercurah limpahkan kepada junjunan alam, sang pembawa kebenaran, sang pencerah, pembebas umat manusia dari kejahiliyahan, habibana wa nabiyyana Muhammad saw, kepada keluarganya, kepada sahabat-sahabatnya, kepada tabi’in dan tabi’atnya serta kepada kita selaku umatnya sampai akhir zaman kelak. Terima kasih juga saya ucapkan kepada bapak Supriatna yang telah hadir selaku guru mata pelajaran PAI juga terima kasih atas waktu dan tempatnya. Perkenalkan, Ismi Latifah Nurrahmah Juhara, dari kelas XI IPA 4, pada kesempatan kali ini saya akan membaha