Langsung ke konten utama

OSKM 2013

OSKM, Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa 2013.
Yaa, semacam ospek gitu, tapi ga sekejam yang kaya di film-film kok, baik-baik, yaa walaupun cape, kalau ga cape aneh kali ya serasa bukan ospek.
Kampusnya keren, ya orientasinya juga pasti kerenlah, kemaren tuh hari Selasa 20 Agustus 2013 kan pembukaannya, bagus banget, beda jauhlah sama SMA, dan tugas-tugasnya pun jelas, kalau pas SMA sih kan banyak tuh tugas-tugas yang cuma bikin cape, ya walaupun seru juga.
Sampai hari ini, OSKM berjalan lancar, aku sehat-sehat aja tuh, yaa batuk-batuk dikit mah ga apa-apa. Yang paling keperhatiin sama aku, kakak-kakak panitianya, ada kan tuh ya yang pake baju item-item yang ada tulisan Arga Pancaka, mereka kan keamanan, tegas-tegas gitu. Berkebalikan sama kakak-kakak yang baju biru yang ada tulisan Varsha Abhinaya, itu kan kakak-kakak medik, jadi lemah lembut banget, nyemangatin gitu, itu 2 hal yang selalu jadi perhatian aku.
Tapi over all, kakak-kakaknya baik kok, kenapa aku bilang baik, soalnya kalau waktunya pulang, pasti ditanyain pulang kemana, naik apa, sama siapa aja, nah kalau jauh gak ada transport ga ada temen, suka dianter, baik banget kan? Baiklah.
Hmm, apalagi ya? Ah iya, aku dapet kelompok 73, anggota 19 orang, ga ada yang sefakultas sama aku, jadi temen-temen baru. Terus ada kakak taplok juga, tau taplok? bukan taplak ya, taplok itu, tata tertib kelompok, nah kakak taploknya ada 3 orang, yang ini lebih-lebih baik dari yang tadi-tadi, asik juga, nah salah-satu alasannya, kakak taplok utamannya, sefakultas, bisa dikepoin kan? Kakak yang lainnya asik juga kok.
Ya, ini sih kesan pribadi aku ya, dan belom selesai, besok dan lusa masih ada kegiatan. So, kitu tunggu kesan finalnya, apakah masih tetep gut kaya sekarang, atau berkebalikan. Okedeh, besok harus ke kampus jam 05.50, aku mau istirahat. Pokonya kampusnya keren banget, cari tau aja kampus paling keren di Indonesia, haha *apasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Sejarah (Folklore)

Soal! 1.        Jelaskan pengertian Folklore, baik menurut pendapat Alan Dundes, maupun pendapat secara umum! 2.        Sebutkan dan berikan dengan contoh cirri-ciri dari folklore! 3.        Jelaskan pengertian jenis Folklore dibawah ini dengan memberikan masing-masing dua contoh! a.        Mitologi b.       Legenda c.        Nyanyian Rakyat 4.        Apa saja yang termasuk dalam bagian dari folklore lisan, sebagian lisan, dan bukan lisan. Buatlah dengan menggunakan skema! 5.          Berikan penjelasan tentang fungsi dari : a.        Nyanyian rakyat b.       Legenda Jawaban: 1.       Folklor adalah tradisi lisan dari suatu masyarakat yang...

Conan Edogawa dan Haibara

Conan Edogawa, siapa sih yang tak kenal sosokdetective cilik , lucu, keren, ganteng plus super cerdas ini? Ya, bagaimana mungkin Conan tidak lebih cerdas dari teman-temannya, karena sebenarnya dia adalah Shinichi Kudo yang telah diberi racun berupa obat Apotixin 4869 oleh organisasi hitam yang membuat tubuhnya mengecil. Begitu pula dengan Haibara, yang sebenarnya adalah Shiho Miyano. Shiho Miyano atau Haibara awalnya termasuk anggota dari organisasi hitam, dialah orang yang membuat obat Apotixi 4869 atau APTX 4869. Setelah mengetahui bahwa obat tersebut akan digunakan untuk kejahatan, Shiho berusaha untuk keluar dari organisasi hitam tetapi ia malah di kurung. Satu-satunya jalan keluar adalah meminum obat APTX 4869 buatannya, sehingga ia mengecil, bisa kabur dan menyamar menjadi Haibara. Conan dan Haibara sama-sama mengetahui hal ini. Sementara Conan tinggal bersama dengan Detective Mouri dan kekasihnya selama menjadi Shinichi yaitu Ran putra ...

Sejarah, Mars dan Struktur (2011/2012) IRM Manbaul Ulum

--> Sejarah panjang Ikatan Remaja Masjid Manba’ul Ulum (IRM-MU) SMAN 1 Banjar bermula dari semangat beberapa orang siswa untuk menghidupkan kegiatan keislaman di sekolah hingga dapat menciptakan lingkungan sekolah yang islami, sejalan dengan visi dari SMAN 1 Banjar itu sendiri, yakni “Andal dalam imtaq, peduli lingkungan , kompetitif dalam prestasi global ”. Pada awal mulanya, IRM merupakan perkumpulan beberapa orang siswa yang aktif mengurusi kegiatan-kegiatan keislaman sekolah, dan berbasis di mushola Al Ulum. Saat itu belum ada masjid, sehingga aktivitas shalat dan beberapa kegiatan keislaman lainnya dilakukan di mushola Al Ulum tersebut. Hal ini tentunya menumbuhkan kerinduan pada warga sekolah untuk memiliki sebuah Masjid Sekolah, hingga akhirnya pada tahun 1996 masjid Sekolah pun mulai dibangun. Pembangunannya disambut dengan baik oleh seluruh warga SMAN 1 Banjar waktu itu, mulai dari Guru hingga para murid, bahkan masyarakat sekita...