Langsung ke konten utama

Belum Ada Judul (Part 1)

Friend!! aku lgi sneng nulis nih... Baca ya!!!



Suatu hari di SMP TARUNA PUTRA, seorang murid laki-laki kelas 8 datang terlamabat. Semua murid telah
masuk ke kelasnya masing-masing. Anak laki-laki tersebut berlari tak karuan
menuju kelasnya, tiba-tiba.. BRAAAKK!!!


“Eh, kalo jalan hati-hati dong!” Bentak anak laki-laki itu pada seseorang yang ditabraknya.


“Harusnya lo yang hati-hati! Lari-larian ga jelas gitu!” Balas seseorang yg ditabraknya dan ternyata adalah
seorang perempuan.


“iya,,iya,, sorry gue salah! Gue lagi buru-buru nih!” Jawab anak laki-laki itu dengan nada yg cukup tinggi.


“Eh,, bantuin gue napa?” Pinta anak perempuan itu yang sedang sibuk membereskan bukunya yang berjatuhan,
dan ternyata anak perempuan itu belum melihat orang yang menabraknya.


“yayaya… sini gue bantuin!” Jawab anak laki-laki itu.


Saat anak perempuan itu menoleh pada laki-laki disebelahnya itu.


“OMG! Ganteng banget ni cowo.. Sumpah, sebelumnya gue ngga pernah liat cowo sekeren dia, tapi sayang
RESE!” Batin anak perempuan itu.


Anak laki-laki yang merasa diperhatikan itu berkata…


“Eh, napa lo liatin gue? Cakep ya?” Ujar anak laki-laki itu dengan pedenya.


“Yee.. sapa yang liatin lo? Ge’er banget sih!” jawab anak perempuan itu berbohong.


“Btw, kaya nya gue belom pernah liat lo deh sebelumnya..” Kata anak laki-laki itu.


“Ya jelaslah! Orang gue baru disini.” Jelas anak perempuan itu.


“Pantes! Emang lo masuk kelas mana n’ brapa?” Tanya anak laki-laki itu.


“Hm.. gue masuk kelas 8C” Jawab anak perempuan itu.


“Ooh…” Kata anak laki-laki itu.


“eh,, boleh nanya g?” Giliran anak perempuan itu bertanya.


“apa?” anak laki-laki itu malah nanya balik.


“Kelas 8C dimana sih? Lo bisa anter gue?” Tanya dan pinta anak perempuan tadi.


“Apa? Anter lo? Ogah gue! Gue tuh telat tau!” jawabnya.


“Ya udah gapapa, ngga maksa juga.” Ucap anak perempuan itu.


“eh, eh, boleh deh, dari pada ntar lo nyasar.” Kata anak laki-laki itu tiba-tiba.


“ya udah.. dasar aneh lo!” Tutur anak perempuan tadi.


‘hehehe.. boleh lah dari pada diomelin guru gara-gara telat, kan jadi ada alesan nganterin anak ini.’
Batin anak laki-laki tadi.


Sesampainya di depan kelas 8C…


“thank’s dah anterin gue!” Kata anak perempuan tadi bertrima kasih.


“yayaya.. sama-sama” Jawab anak laki-laki itu datar.


“Gue masuk dulu ya, Bye!” Kata anak perempuan itu dan laki-laki tadi pun berlari dan kemudian berlalu,
tiba-tiba..”Eh, tunggu! Nama lo siapa?” Teriak anak perempuan itu, “yah, dah
jauh” Kemudian anak perempuan itu masuk kekelasnya.


Sambil berlari, anak laki-laki tadi melihat jam tangannya dan berkata “Ya Ampun! Dah telat banget nih! Mampus gue! Mana skarang bagiannya
Pak Duta lagi.” *pak Duta kan guru
paling Killer. Kemudian anak laki-laki tadi mempercepat larinya.


Sementara itu di kelas 8C…


“Assalamu’alaikum…!” Sapa murid baru tadi saat memasuki kelasnya.


“Wa’alaikum salam…!” Jawab seluruh murid dan Bi Ira yang saat itu sedang mengajar dan memang wali kelas
8C.


“Boleh saya masuk bu?” Tanya murid baru tadi.


“Ya, tentu, kamu murid baru itu ya? Ibu sudah tau.” Kata Bu Ira.


“iya Bu..” Ucap murid baru tadi.


“Ya sudah, sebelum kamu duduk, kamu perkenalkan diri mu didepan kelas.” Tutur Bu Ira.


“iya bu, Pagi semuanya!” Sapa murid baru itu lagi.


“Pagi juga!” jawab seluruh murid kelas 8C.


“Nama saya Ashilla Zahrantiara, tapi aku biasa dipanggil Shilla. Aku pindahan dari SMP Tunas
Jakasampurna, Bekasi. Senang bisa berkenalan..” Murid baru tadi memperkenalkan dirinya yang ternyata
bernama Shilla.


“Shilla, kamu duduk di Bangku ke 3” Tutur Bu Ira.


“Iya Bu!” Jawab Shilla.


Shilla berjalan menuju bangkunya…


“Ya, tentu! Duduk aja! Oh iya, knalin gue Zahra!” Zahra memperkenalkan dirinya pada Shilla.


“makasih.. Aku Shilla.” Ucap Shilla.


“Ya,, gue dah tau! Eh,, lo bisa ngga ngomongnya pake gue-lo? Cz dsini dah kbiasaan gitu, and kalo pake
aku-kamu, kaya nya formal banget.” Saran Zahra.


“Bisa banget, disekolah lama, biasanya pake gue-lo, tapi tadi kan gue ngomong ma guru, jadi pake
aku-kamu.” Shilla menjelaskan.


“Bagus deh..” Ucap Zahra.


Di kelas 8A…


Cakka yang tadi menabrak Shilla sangatlah beruntung,karena Pak Duta, guru paling killer itu ngga masuk, karena ada
keperluan.


“Huft,.. beruntung banget gue!” Ucap Cakka pada teman sebangkunya, Rio.


“Emang napa Cak?” Tanya Rio.


“Tadikan gue telat, untung aja Pak Duta ngga masuk, kalo ampe dia tau gue telat pas jam pelajarannya,
bisa=bisa digantung gue!!” Cakka menjelaskan.


“Eits.. tapi ada tugas, and harus dikumpulin!” Tutur Rio.


“Yang bener Ri?” Tanya Cakka meyakinkan.


“Ya iyalah bener, buat apa gue boong?” Jawab Rio tanpa ekspresi.


“Gue liat tugas lo ya Ri?!” Pinta Cakka.


“Liat aja sendiri, orang gue juga belom.” Jawab Rio sambil nyengir.


“Ah,, dasar lo Ri! Mending liat punya si Koko, pasti udah.” Ujar Cakka sambil berjalan menuju bangku
Alvin.


“Koko Alvin.. gue liat tugas lo dong! Yayaya??” Pinta Cakka.


“Liat aja gih! Noh ada dibangku depan, dari tadi dah banyak yang order.. biasa, buku orang cakep tuh
slalu gitu..” Tutur alvin dengan candaan khasnya.


“Thank’s ya Koko Alvin yang Cakep and baik!” Ucap Cakka sambil menggoda Alvin.


Tugas telah di Kumpulkan…


Teet… Teet… (bel istirahat)


“Akhirnya suara yang ditunggu-tunggu bunyi juga.” Kata Rio.


“Iya nih, perut gue dah missed call!” Tutur Cakka.


“Ke Kantin Cak?” Tanya Rio.


“Yoi Broo! Eh tunggu Ri!” Cakka menghampiri Alvin, “Ko, ikut ke kantin?” ajak Cakka pada Alvin.


“Boleh.” Jawab Alvin sambil meninggalkan kelas bersama Cakka dan menghampiri Rio.


Di kelas 8C…


“Ke Kantin yuk Ra!?” Ajak Sivia pada Zahra.


“Ayo! Lo ikut Shill?” Zahra mengajak Shilla yang sedang asyik membaca.


“eh, iya aku ikut.” Jawab Shilla sedikit terkejut.


“Btw, knalin gue Sivia, lo Shilla kan?” Sivia memperkenalkan dirinya.


“Iya, gue Shilla, Salam kenal!” Shilla tersenyum pada Sivia, dan Sivia pun membalasnya.


“Ya udah yuk!! Go to kantin!!” Teriak Zahra.


Mereka bertiga pergi ke Kantin, Diperjalanan menuju Kantin…


“Woy!! Ra, Vi, tunggu gue!!” Sebuah suara menghentikan langkah mereka bertiga.


Belum sempat Shilla, Sivia & Zahra menoleh, seseorang itu lansung saja merangkul Shilla yamh Ia anggap Zahra.


“Eh Ra! Tadi pagi kan gue dah bilang, kita isirahat bareng.” Kata seseorang itu yang ternyata adalah
Agni, cewe tomboy sahabat Zahra & Sivia di kelas 8E.


Saat Shilla menoleh padanya…


“Ups! Salah orang.. Sorry,, Sorry!! Heheh..” kata Agni sambil nyengir.


“iya, ga papa kok!” jawab Shilla ramah.


“Jiahahah… salah orang lo!! Hahaha…..” Sivia mentertawakan Agni.


“Hey Agni! Gue disini! Dia tuh Shilla tau?!” Kata Zahra.


“Eh, siapa? Shilla? Lo baru ya? Soalnya gue dah kenal semua anak-anak sini.” Tanya Agni.


“Iya, hari ini hari pertama gue masuk, kenalin gue Shilla,” Shilla menjulurkan tangannya pada Agni.


“Gue Agni.” Agni membalas salam Shilla.


“Udah.. udah knalannya!! Laper nih!” Ajak Sivia tak sabar sembari menarik tangan Zahra dan Shilla,
kemudian Agni menyusul.


Dikantin, Sivia, Shilla, Zahra & Agni duduk di sebuah bangku di sebelah pojok.


Tunggu lanjutannya...!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Sejarah (Folklore)

Soal! 1.        Jelaskan pengertian Folklore, baik menurut pendapat Alan Dundes, maupun pendapat secara umum! 2.        Sebutkan dan berikan dengan contoh cirri-ciri dari folklore! 3.        Jelaskan pengertian jenis Folklore dibawah ini dengan memberikan masing-masing dua contoh! a.        Mitologi b.       Legenda c.        Nyanyian Rakyat 4.        Apa saja yang termasuk dalam bagian dari folklore lisan, sebagian lisan, dan bukan lisan. Buatlah dengan menggunakan skema! 5.          Berikan penjelasan tentang fungsi dari : a.        Nyanyian rakyat b.       Legenda Jawaban: 1.       Folklor adalah tradisi lisan dari suatu masyarakat yang tersebar atau diwariskan secara turun temurun. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Folklor adalah adat istiadat tradisional dan cerita   rakyat yang diwariskan secara turun temurun, tetapi tidak dibukukan. Pengertian Folklore menurut Alan Dundes; Menurut Alan Dundes kata Folk berarti sekelompok orang yang m

Conan Edogawa dan Haibara

Conan Edogawa, siapa sih yang tak kenal sosokdetective cilik , lucu, keren, ganteng plus super cerdas ini? Ya, bagaimana mungkin Conan tidak lebih cerdas dari teman-temannya, karena sebenarnya dia adalah Shinichi Kudo yang telah diberi racun berupa obat Apotixin 4869 oleh organisasi hitam yang membuat tubuhnya mengecil. Begitu pula dengan Haibara, yang sebenarnya adalah Shiho Miyano. Shiho Miyano atau Haibara awalnya termasuk anggota dari organisasi hitam, dialah orang yang membuat obat Apotixi 4869 atau APTX 4869. Setelah mengetahui bahwa obat tersebut akan digunakan untuk kejahatan, Shiho berusaha untuk keluar dari organisasi hitam tetapi ia malah di kurung. Satu-satunya jalan keluar adalah meminum obat APTX 4869 buatannya, sehingga ia mengecil, bisa kabur dan menyamar menjadi Haibara. Conan dan Haibara sama-sama mengetahui hal ini. Sementara Conan tinggal bersama dengan Detective Mouri dan kekasihnya selama menjadi Shinichi yaitu Ran putra

SMP Negeri 1 Banjarsari (My Old School)

Taraa!! UAS udah selesai, lega banget rasanya. Alhamdulillah, aku ngga ada mapel yang diremidial (yeay yeay yeay!!)  padahal mah ntar teh nilai raport nya pas-pasan geura. Hmm.. tapi gapapa lah, untuk semester ini aku ngga ada target. Yang penting nilai lulus/tuntas KKM, hahaha Ohh iya, udah beres UAS berarti udah 1 semester nih aku di SMA, jadi… apa ya? Bingung, aku udah 1 semester pula ninggalin SMP, tempat dimana aku mendapat sesuatu yang sangat berharga, yap! Temen temen, semua temen yang kenal aku dan aku kenal pas SMP. Ehh.. apa kabar mereka yaah? Kasta, E’A’C, Smavbloof, inilah keluarga kecil aku waktu SMP, dan inilah keluarga besarku ‘SMP Negeri 1 Banjarsari’ . siapa sih yang ngga bangga sekolah disini? Woaah, kalo aku sih bangga banget! Ahhaa! Gimana kalo kita buka lembaran lembaran lama, waktu aku SMP, kita liat keluarga keluarga yang aku ingat disana.   1 .   Kasta --> Kumpulan Anak Smart Tujuh A (tahun ajaran 2007/2008) Mau tau ada si